Profil Program studi

Pendidikan Administrasi Perkantoran

Program Studi S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran (P.Adp) Universitas Negeri Malang (UM) merupakan pilihan tepat bagi Anda yang ingin membangun karir cemerlang di bidang administrasi perkantoran. Program studi ini dirancang untuk membekali Anda dengan berbagai pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk menjadi profesional handal di era modern.

Kurikulum S1 P.Adp UM dirancang dengan menggabungkan teori dan praktik, sehingga Anda akan mendapatkan ilmu yang relevan dengan kebutuhan industri. Anda akan belajar tentang manajemen perkantoran, teknologi informasi dan komunikasi, kewirausahaan, dan pedagogi. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan kesempatan untuk magang di berbagai perusahaan dan organisasi untuk mempraktikkan ilmu yang telah dipelajari.

 

Visi dan Misi

Visi Keilmuan

“Mengembangkan keilmuan bidang Pendidikan administrasi perkantoran yang berdaya saing global dan adaptif terhadap perkembangan teknologi digital”.

Misi Prodi ADP

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan dan ketrampilan dalam merancang, melaksanakan, dan mengevaluasi pembelajaran secara kreatif dan inovatif sesuai dengan tuntutan dunia kerja, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang pendidikan perkantoran
  2. Melaksanakan dan memanfaatkan hasil penelitian di bidang perkantoran dan pembelajarannya untuk meningkatkan kualitas perkuliahan
  3. Melaksanakan dan memanfaatkan hasil pengabdian kepada masyarakat di bidang perkantoran dan pembelajarannya untuk meningkatkan kualitas perkuliah

Tujuan Prodi ADP

  1. Menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan dan ketrampilan dalam merancang, melaksanakan, dan mengevaluasi pembelajaran secara kreatif dan inovatif sesuai dengan tuntutan dunia kerja, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang Pendidikan Administrasi Perkantoran;
  2. Meningkatkan kualitas pendidikan dan pembelajaran dengan memanfaatkan hasil penelitian di bidang Pendidikan Administrasi Perkantoran dan pembelajarannya;
  3. Meningkatkan kualitas pendidikan dan pembelajaran dengan memanfaatkan hasil pengabdian kepada masyarakat di bidang Pendidikan Administrasi Perkantoran dan pembelajarannya.

Dr. Madziatul Churiyah, S.Pd, M.M.

Koordinator Program Studi Pendidikan Administrasi Perkantoran

Lulusan S1 P.Adp UM memiliki peluang kerja yang luas di berbagai sektor, seperti menjadi guru di bidang administrasi perkantoran. perusahaan multinasional, BUMN, startup, organisasi nirlaba, dan lembaga pendidikan. Anda dapat bekerja sebagai staf administrasi, sekretaris, asisten manager, ataupun trainer 

Profil Lulusan

Adapun profil Prodi S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran adalah “Sarjana Pendidikan Administrasi Perkantoran yang mampu merancang, melaksanakan, dan mengevaluasi pembelajaran administrasi perkantoran secara kritis pada jenjang pendidikan menengah kejuruan, dan mampu merencanakan, mengorganisasikan, melaksankan, dan mengawasi pekerjaan administrasi perkantoran, serta memiliki kapabilitas untuk memecahkan masalah, mengembangkan inovasi pembelajaran dan praktisi administrasi perkantoran yang mempunyai semangat kewirausahaan sesuai dengan tantangan dan peluang perkembangan terkini”.

Pendidikan Adminstrasi Perkantoran

Dosen

Mahasiswa

Lulusan

Pendidikan administrasi perkantoran telah mengantarkan saya menuju karir impian sebagai dosen. Berkat pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh selama masa studi, seperti manajemen perkantoran, teknologi informasi, pedagogi, dan kewirausahaan, saya memiliki fondasi yang kokoh dalam memahami berbagai aspek pendidikan dan pengajaran. Saya mampu merancang pembelajaran yang menarik, menyampaikan materi dengan jelas, dan membangun interaksi yang positif dengan mahasiswa

Durinta Puspasari, S.Pd., M.Pd

Dosen Administrasi Perkantoran UNESA

Pendidikan administrasi perkantoran telah mengantarkan saya menuju cita-cita sebagai seorang guru. Saya mampu merancang pembelajaran yang menarik, menyampaikan materi dengan jelas, dan membangun interaksi positif dengan siswa. Kemampuan berpikir kritis dan kreatif membantu saya dalam mengembangkan materi pembelajaran yang inovatif dan menjawab kebutuhan siswa

Ribowo Abdul Latif.,S.Pd

Kaprodi Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis SMKN 1 Ponorogo

Pendidikan administrasi perkantoran telah memberikan saya banyak manfaat dalam meraih kesuksesan. Saya dibekali dengan berbagai keterampilan praktis, seperti manajemen perkantoran, teknologi informasi, dan kewirausahaan, yang membantu saya dalam menyelesaikan tugas-tugas pekerjaan dengan efektif. Kemampuan beradaptasi dan problem solving yang saya dapatkan juga membantu saya dalam menghadapi berbagai situasi dan tuntutan pekerjaan.

Ari Gunawan

CEO PTP Ekosistem Kerabatani Indonesia

Bergabunglah Bersama Kami

Bergabunglah dengan S1 P.ADP UM dan wujudkan masa depan cerah Anda!

+62 856-4988-2424

manajemenfe@um.ac.id

Open chat
Butuh bantuan??
Hallo ada yang bisa kami bantu?