Pemasaran online telah menjadi tulang punggung bagi keberhasilan bisnis di era digital ini. Hampir semua aktivitas manusia kini terhubung dengan internet, termasuk kegiatan mencari informasi dan membeli produk atau jasa. Oleh karena itu, memiliki kehadiran online yang kuat menjadi sangat krusial bagi setiap bisnis, baik besar maupun kecil.

Dalam meningkatkan pemahaman konsep pemasaran online bagi mahasiswa, program studi S1 Manajemen mengundang praktisi untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman tentang penerapan strategi pemasaran online di dunia nyata. Kuliah praktisi pada mata kuliah Pemasaran Online mengundang Dendi Dwi Saputra yang saat ini menjabat Marketing & Communication Manager di Cyber Mall Malang sebagai dosen praktisi. Mata kuliah Pemasaran Online (MNJMUM6030) merupakan mata kuliah transdispliner yang ditawarkan pada seluruh program studi di Universitas Negeri Malang. Mata kuliah pemasaran online adalah bidang studi yang mengajarkan tentang strategi dan taktik pemasaran yang memanfaatkan internet sebagai media utama. Dalam mata kuliah ini, Anda akan mempelajari berbagai aspek pemasaran online, mulai dari memahami perilaku konsumen online hingga mengoptimalkan website untuk mesin pencari.

Kuliah Praktisi dengan Dendi Dwi Saputra dimulai pada 20 September 2024 yang membahas tentang perencanaan pemasaran online. Pada kesempatan ini beliau juga membagi berbagai tools yang digunakan dalam perencanaan pemasaran online seperti: Social Media Ads, Google Ads, Tiktok, Google Console, Goole Trend, dan sebagainya.

Mahasiswa sangat menyambut baik kuliah praktisi yang dianggap mampu memberikan banyak pengetahuan-pengetahuan baru pada pembelajaran di kelas. Mahasiswa berharap semakin banyak lagi praktisi yang bisa berbagi pengalamannya di dunia kerja sehingga mahasiswa dapat membandingkan bagaimana teori yang didapat dengan penerapannya di dunia nyata.

Open chat
1
Butuh bantuan??
Hallo ada yang bisa kami bantu?